Home / Berita Umum LDII / Kami LDII, Kami Pancasilais

Kami LDII, Kami Pancasilais

Bandar Lampung – Bagi kami warga LDII, Pancasila merupakan titik temu yang mempersatukan beragam suku, etnis, agama, ras, dan golongan.

Pancasila merupakan hikmah yang digali para pendiri bangsa dari sifat-sifat terbaik suku-suku bangsa yang hidup di nusantara. Keanekaragaman itulah yang diikat dalam Pancasila dan disemai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam momentum Hari Pancasila, mari segenap warga bangsa agar meningkatkan dan memperkuat tali persaudaraan dan silaturohim dalam Ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Basyariah dan Ukhuwah Wathoniyah.

Ukhuwah ini bukan hanya memperkuat persaudaraan sesama orang muslim, namun memperkuat persatuan antar umat beragama selaras dengan yang diajarkan Islam. Seperti saling menghormati menjalankan ibadah, toleransi dan juga menghargai sesama orang lain.

Nilai-nilai keterbukaan dan persaudaraan sudah sejak awal hidup dalam ajaran Islam. Pada masa kehidupan Nabi Muhammad SAW, sudah dikenal Piagam Madinah yang berisi perjanjian antarkelompok agama dan etnik guna mengikat perdamaian

Memperkuat ukhuwah dengan mengamalkan sila-sila dari Pancasila sangatlah penting. Bahwa NKRI yang berdasarkan Pancasila adalah bentuk terbaik bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Hari Pancasila ini sebagai momentum untuk mepertahankan keutuhan NKRI dengan mempererat tali persaudaraan antar sesama.

One comment

  1. Pancasila adalah sendi kehidupan bangsa. Sila pertama ketuhanan, sila kedua kemanusiaan, sila ketiga persatuan, sila keempat kerakyatan, sila kelima keadilan sosial jadi ya kita semua Pancasila, bukan begitu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com