Ka. Pinsakoda SPN Lampung Apresiasi Apel Besar HUT Pramuka ke-57

1
131

Way Kanan –¬†Pelaksanaan Apel Besar di Kabupaten Way Kanan merupakan hajat besar Kwartir Daerah Lampung dalam memperingati hari pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus. Dalam praktik pelaksanaan apel dilaksanakan secara bergiliran ke masing – masing kwartir cabang. Kegiatan ini diadakan di Lapangan Kampung Bumi Baru, Kec. Blambangan Umpu, Way Kanan pada Rabu,¬†(29/08/2018).

Secara keseluruhan, pelaksanaan Apel Besar ini mendapat pujian dari kak M. Ridho Ficardo selaku Ka. Mabida Gerakan Pramuka Lampung sekaligus Gubernur Provinsi Lampung.

Selain itu, apresiasi besar juga diberikan oleh Ka. Pinsakoda SPN (Sekawan Persada Nusantara) Lampung Kak Heri Sensustadi yang juga hadir dalam penyelenggaraan Apel Besar Hari Pramuka  ke -57 tersebut.

Kak Heri mengatakan ini ajang silaturahim bagi para insan Pramuka se-Provinsi Lampung karena pelaksanaanya di berbagai tempat yang berbeda.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan Apel Besar yang dilakukan bergiliran di masing-masing kabupaten di Provinsi Lampung, dengan demikian selain menjadi ajang silaturahim para penggerak Pramuka, mereka juga bisa mengekspose perkembangan gerakan Pramuka di Kabupaten nya masing-masing,” ujar Kak Heri.

“Selain itu, dengan kegiatan seperti ini juga bisa mendukung tegaknya kesatuan dan persatuan NKRI, sesuai dengan tema apel yaitu Pramuka Perekat NKRI,” lanjut Kak Heri.

Dalam pelaksanaan apel besar ini, Satuan Komunitas Daerah (Sakoda) SPN Lampung melalui Satuan Komunitas Cabang (Sakocab) SPN Way Kanan mengirimkan 1 Umpa terdiri dari 6 anggota. (Alvin Alesandro/Rizky/LINES Lampung)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.