Home / Dakwah Islam / Istri Wajib Taat dan Ta’dhim Kepada Suami
istri taat kepada suami
istri taat kepada suami

Istri Wajib Taat dan Ta’dhim Kepada Suami

Dakwah Islam, LDII Lampung – Suatu ketika Nabi pernah diperlihatkan dengan keadaan neraka yang kebanyakan penghuninya adalah Wanita, hal itu disebabkan kufurnya wanita kepada suaminya, di mana seorang istri tidak mensyukuri atas kebaikan suami,  di contohkan oleh nabi bahwa katika kamu sudah melakukan kebaikan selama satu tahun kemudian tampak olehmu sedikit kejelekan, lalu wanita itu mengatakan “saya tidak pernah merasakan kebaikan dari mu sama sekali”.

Nabuzubillah minzalik.!!

Yang perlu diingat adalah jangan sampai kufur ( tidak bersyukur), Sebagai Istri marilah semakin taat kepada suami dan giat mencari Ridho nya. Perhatikan sepenggal hadist berikut :

Dimana seorang istri yang wafat sedangkan suaminya dalam keadaan ridho kepadanya maka masuk surga (H.R. Ibnu majah)

Secara tidak langsung dalil diatas melarang para istri untuk menyakiti hati suaminya. Membentak terlebih tidak hormat kepada suami. Seorang wanita ketika telah menikah maka ketaatannnya tidak pada orang tuanya lagi (kecuali Ibu), tapi kepada suaminya, anda bisa bayangkan betapa tingginya kedudukan suami ?!

Istri yang bijaksana dan Sholeha adalah istri yang mematuhi suaminya dan melaksanakan perintahnya serta menghormati pendapat dan nasehatnya dengan penuh perhatian, jika dia melihat bahwa suaminya terdapat kesalahan maka dia berusaha menasehatinya dengan tutur kata yang baik dan santun,tenang, sikap tenang dan santun dari istri bisa menjadi sihir yang bisa melunakkan hati seseorang.

Perhatikan dalil berikut :

Jika seorang istri melakukan solat lima waktu, puasa Ramadhan, memellihara kemaluannya dan menaati seaminya niscaya masuk surga. ( H.R. Ahmad)

Maka janganlah engkau menentang dan memarahi suamimu, taatilah perintahnya dan selalu tetap mencari ridhanya karena kunci surgamu ada apadanya, setia dan santunlah  kepadanya dan teruslah tetap dalam ridhanya agar tetap menjadi wanita mukminah yang didambakan surga.

Powered by themekiller.com