Orang Islam Tapi Tidak Pernah Melaksanakan Sholat

0
450
shalat itu wajib bagi setiap muslim

Shalat merupakan ibadah untuk menyembah kepada Allah SWT, ibadah yang wajib dikerjakan bagi setiap muslim yang telah mencapai baligh, ada 5 waktu shalat yang diwajibkan yaitu Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib dan Isya.

“Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku. (Thaaha: 14)”

Barang siapa yang meninggalkan shalat dengan sengaja maka akan mendapatkan dosa dan tentu dosa yang belum ditobati akan dihukumi kelak diakhirat. Saking wajibnya shalat, orang sakitpun harus melaksanakan shalat walaupun dengan berbaring dan tayamum sebagai wudhunya.

Shalat juga menjadi bagian dari Rukun Islam yang ke-2. Keislaman seseorang akan sempurna ketika melaksanakan semua rukun islam.

Bahkan ada Sabda Rosulullah SAW dalam sebuah hadist yang menyebutkan bahwa, perbedaan antara kami dan mereka (kafir) adalah Shalat. 

“Perjanjian antara kami dan mereka (orang kafir) adalah shalat. Barangsiapa meninggalkannya maka dia telah kafir.” (HR. Ahmad, Tirmidzi).

Shalat menjadi tiangnya agamanya dan akan menjadi amalan yang pertama kali di hisap oleh Allah SWT dihari kiamat. Ketika Shalatnya baik maka baik amalnya dan jika shalat nya jelek maka pasti rusak amal, dan Allah akan menyempurnakan dengan Shalat Sunahnya.

Bagaimana dengan Shalat Sunahnya?

Umumnya, seseroang yang meninggalkan shalat wajib maka pun demikian dengan shalat sunnahnya juga pasti tidak dikerjakannya.

Itu semua merupakan Upadaya Syaiton dan Iblis untuk membuat seorang muslim jauh dari Agamanya bahkan lupa terhadap Tuhannya. Dengan tujuan menjerumuskan untuk ikut masuk kedalam Neraka bersama mereka.

Shalat itu WAJIB bagi setiap Muslim

Ketika seseorang masih memiliki waktu untuk hidup (umur panjang), maka masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri dan berthaubat, agar mendapatkan pengampunan dari Allah SWT, karena memang Alllah adalah dzat yang maha menerima Taubat.

Mulai sekarang tertibkanlah dalam melaksanakan shalat wajib serta menjalankan shalat sunnah sebagai penyempurnanya. Serta hindari amalan yang dapat merusak ibadah seperti Syirik. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.