Inilah Peran FKUB Jelang Pemilu 2019

0
120

Bandar Lampung – Dalam rangka menyambut pemilihan umum di tahun 2019 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melalui FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) mengadakan pertemuan lintas agama se-Provinsi Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, (28/08/2018) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) LDII Tanjung Senang, Bandar Lampung.

Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat supaya bisa ikut serta mensukseskan pemilu baik Pileg maupun Pilpres 8 bulan mendatang serta dapat menjaga keharmonisan antar umat beragama.

Pada kesempatan ini Wakil Ketua FKUB Provinsi Lampung Abdul Azib Zanim S.IP., MBA., mengatakan perlunya peran FKUB untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres yang akan mendatang di Provinsi Lampung. Mengingat penduduk Lampung yang sangat banyak mencapai 7.767.300 jiwa dari berbagai penganut agama, mulai dari Islam, Protestan, Khatolik, Hindu, Budha dan juga Konghucu yang tersebar di daerah perkotaan hingga pedesaan terpencil.

“Perlu adanya pengelolaan perbedaan dikalangan umat beragama untuk memelihara keseimbangan antar kepentingan kelompok dan kepentingan nasional dan kebijaksanaan serta strategi untuk menciptakan dan memelihara FKUB untuk mewujudkan masyarakat Lampung yang aman dan sejahtera,” ujar Abdul Azib. (Dian Palupi/Rizky/LINES Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.