Ini 4 Kunci Sukses yang Harus Dimiliki Mahasiswa LDII

1
70

Kesuksesan memang tidak selamanya hanya dimiliki oleh orang yang menempuh pendidikan tinggi. Orang biasa seperti buruh pabrik, wirausahawan, karyawan sebuah PT juga memiliki potensi untuk sukses lho!. Karena hakikinya Allah SWT telah menetapkan qodar jodoh, mati termasuk juga rezeki yang ditentukan oleh kadar ikhtiar masing-masing hamba-Nya.

Namun menjadi seorang yang berpendidikan tinggi tentunya akan mendukung pemerintah dalam mensukseskan program kerja pemerintah yang telah dicanangkan dari zaman dulu yaitu sejak dirumuskannya UUD 1945 yakni “Mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Nah, Menjadi seorang mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi tentu menjadi impian banyak orang, dengan harapan akan mudah untuk mendapatkan prospek kerja yang layak, memiliki jabatan atau menjadi kaum cendikiawan di daerah tempat tinggalnya.

Tepat pada acara pengajian Forum Mahasiswa Tanggamus (29/07/2018), Suwondo Geni, BA memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh mahasiswa LDII untuk tidak membeda-bedakan kualitas perguruan tinggi negeri dengan perguruan tinggi swasta. “sekarang ini system pendidikan di PTN dengan di PTS dalam segi pengadaan fasilitas sarana dan pra sarana untuk menunjang proses pembelajaran itu disetarakan”, ujar Suwondo.

Selain itu di dalam nasehatnya beliau memaparkan 4 kunci sukses yang harus dimiliki dan dilakoni oleh masing-masing mahasiswa, diantaranya :

  1. Tanamkan ketekunan

Menjadi mahasiswa harus tekun, terutama tekun dalam belajar. Menanamkan musyawarah disetiap permasalahan sehingga dapat menemukan solusi baru yang tepat guna.

  1. Wajib memiliki keuletan

Mahasiswa itu haru ulet. Dalam hal ini adalah kuat, tidak mudah terpengaru, tidak mudah menyerah dan pujtus asa. Karena dengan begitu sukses akan mengikuti kita dan kesuksesan adalah satu kebanggaan bagi orang tua.

  1. Punya keyakinan

Menjadi mahasiswa berarti rela berjuang dengan tenaga dan pikiran, maka harus memiliki keyakinan bahwa menolong agama Allah, maka Allah akan menolong hamba tersebut.

  1. Usaha dan do’a

Belajar di perguruan tinggi adalah hal yang tidak mudah. Terkadang dari luar, wah!. Padahal sebenarnya, duh!. Maka masing-masing mahasiswa harus mempunyai daya usaha yang kuat dan merutinkan do’a agar nantinya mendapatkan kesuksesan yang berkah. usaha tanpa do’a adalah sombong, sedangkan do’a tanpa usaha adalah mustahil. (Yustika Zulfaniyalin/Lines Lampung)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.