Home / Artikel Umum / Indahnya Pacaran dalam Kehalalan
pacaran selepas pernikahan
pacaran selepas pernikahan

Indahnya Pacaran dalam Kehalalan

LDIILampung.com – Laki laki dan perempuan, itulah 2 jenis manusia yang Allah ciptakan dari zaman Adam sampai sekarang, mereka terus berketurunan dari masa kemasa dengan pernikahan dan ikatan dalam agama, sama halnya hewan secara biologis mereka kawin dengan tujuan untuk melestarikan keturunanya.

Sebelum menikah biasanya anak anak muda mencari cari pasangan yang sekiranya cocok dengan hatinya, satu pemikiran, mereka mencari pasangan yang bisa diajak kerjasama dalam membangun rumah tangga dimasa depan, sekilas perbuatan itu logis tapi tetap salah.

Salahnya dimana ? “PACARAN”.. iyalah pendekatan lebih dalam dengan lawan jenis untuk saling mengenal dan berusaha memahami satu sama lain. Dalam agama islam, pacaran cenderung mengarah pada sebuah pelanggaran batas agama, pelanggaran yang kerap dianggap remeh, ketika syaiton masuk dalam hubungan seseorang yang berpacaran maka akan berujung pada Perzinaan (banyak terjadi).

Bicara soal pacaran, banyak anak muda terlalu gombal dan mudah mengungkapkan kata-kata cinta kepada pacarnya, mudah jatuh cinta dan mudah memvonis bahwa kamulah jodohku, aku mencintaimu karena Allah, itu hanyalah Bumbu Syaiton Semata. Kenapa ? masa muda adalah masa yang belum matang dalam polapikir dan menentukan pilihan, secara psikolog anak muda belia akan melakukan hal yang mirip dengan orang dewasa agar mereka dianggap dewasa. Sehingga keinginan untuk menikah itu ada tapi tidak memiliki nyali, karena Apa ? karena dia masih belia. Berani melakukan pacaran tapi tidak berani dalam keseriusan untuk MENIKAH. Orang yang berjiwa besar malu melakukan hal ini.

Kenapa pacaran tanpa ikatan pernikahan itu dilarang?? ini alasan yang perlu kita perhatikan :

  1. Mendekati perzinaan

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan sesuatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Isra [17] : 32). 

 

  1. Khawlat (nyepi/ berduaan)

“Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka janganlah seorang laki-laki sendirian dengan seorang wanita yang tidak disertai mahramnya. Karena sesungguhnya yang ketiganya adalah syaitan.” (HR. Ahmad). 

 

  1. Sentuhan yang bukan mahrom.

“Seandainya kepala seseorang ditusuk dengan jarum besi, itu lebih baik dari pada menyentuh wanita yang tidak halal baginya.” ( H.R.Thabrani)

 

  1. Mudah tertipu dengan pandangan

“Pandangan itu adalah panah beracun dari panah-panah iblis. Maka barangsiapa yang memalingkan pandangannya dari kecantikan seorang wanita, ikhlas karena Allah, maka Allah akan memberikan di hatinya kelezatan sampai pada hari? Kiamat.” (HR. Ahmad) 

 

Alangkah baiknya jika pacaran itu anda lakukan setelah menikah, karena pacaran setelah menikah itu berpahala, kemesraan semakin tumbuh saat anda saling memahami posisi sebagai ayah dan bunda dari anak anak yang soleh dan solehah. Cieeeh…

Dunia ini terasa milik berdua, ikatan yang telah Allah berikan kepada kalian adalah sebuah rahmat tiada tara, hidup bahagia, keluarga sejahtera, hidup mulia mati masuk surga. Subhanalloh.

Hidup dalam keimanan, anak soleh dan solehah,, istri yang solehah. kehidupan yang sementara ini dihabiskan untuk mereka dengan saling menjaga dan menasehati satu sama lain.

pernikahan yang tidak diawali dengan pelanggaran akan lebih manis, Sebab Allah menurunkan rahmat dan kasih sayang yang besar kepada hambanya yang mau menjaga agama dan menjaga diri dari pelanggaran laki laki dan perempuan.perhatikan dalil berikut :

“Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. (QS. An Nur : 31)

Hidup mulia, bahagia, sejahtera, istri solehah mati masuk surga. Allah akan mengumpulkannya disurga.

Tulisan ini saya persembahkan kepada seorang yang sedang menjalani cinta dengan lawan jenis yang belum halal baginya berhentilah, jika dirasa inigin menikah dini tapi belum bernyali, dan yang sedang menjani proses pematangan dalam persiapan meminang wanita yang selalu menjaga diri dan pandangan wanita yang kelak melahirkan anak yang soleh dan solehah.

 

Powered by themekiller.com