Home / Berita LDII Lampung / Gubernur Ajak Pengurus Baru LDII Lampung Tangkal Radikalisme dan Terorisme
pelantikan pengurus DPW LDII Prov Lampung di Balai Keratun Lampung
pelantikan pengurus DPW LDII Prov Lampung di Balai Keratun Lampung

Gubernur Ajak Pengurus Baru LDII Lampung Tangkal Radikalisme dan Terorisme

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengajak pengurus DPW LDII Provinsi Lampung Periode 2015-2020 yang baru saja dilantik pada Kamis (28/1) di Balai Keratun, Komplek Pemprov Lampung untuk bersama-sama menangkal Potensi radikalisme dan terorisme.

Ridho berharap, LDII sebagai organisasi dakwah mampu membantu pemerintah untuk merangkul dan membina masyarakat yang menjadi korban untuk kembali ke jalan yang benar. Salah satunya yang hangat diperbincangkan seperti Gafatar. Caranya dengan menguatkan karakter LDII sebagai lembaga dakwah.

“Dengan dakwah yang dikencangkan, supaya gak banyak yang hilang-hilang lagi. Mohon LDII Lampung bisa menjadi percontohan, untuk memfilter masyarakat,” ujar Ridho.

Ridho juga berpesan agar LDII bersama seluruh komponen bangsa agar dapat menerima warga daerah yang sempat bergabung dengan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dapat kembali bersama masyarakat.

“Saya berharap masyarakat Lampung dapat menerima kembali kehadiran mereka. Agar mereka dapat kembali ke jalan yang benar jangan sampai teraniaya secara psikologis dan mereka bisa menyatu dengan masyarakat,” tegas Ridho.

Selain itu, Ridho berharap LDII juga mampu membantu pemerintah dalam memerangi narkoba. Ridho dalam arahannya sangat mengapresiasi Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO) SPN yang digulirkan LDII untuk mewadahi pemuda dengan pramuka.

“Saya berharap LDII dapat mendorong masyarakat ke arah yang lebih baik lagi. Diupayakan bisa masuk ke kalangan pemuda untuk menjaga pemuda kita. Seperti misalnya Satuan Komunitas yang dimiliki LDII, ini bagus,” kata lelaki yang menjadi Ketua Mabida Provinsi Lampung.

Ketua Umum DPP LDII Prof Dr KH Abdullah Syam, M.Sc turun langsung dalam prosesi pelantikan.  Usai dilantik, Ketua DPW LDII Provinsi Lampung periode 2015-2020, dr H Aditya, M.Biomed memohon arahan dan bimbingan dari Gubernur Lampung agar dapat menjalankan tugas dengan baik, serta dapat memberikan peranan pada masyarakat Lampung.

“Mari kita bersama-sama bahu membahu dan siap membantu program bapak Gubernur. Mari kita jalankan dengan 3K yaitu kerja, komunikas dan kontribusi,” ucap Aditya.

Selain pelantikan, dilaksanakan pula pembekalan mengenai peran ormas dalam menangkal radikalisme dan terorisme oleh Polda Lampung.

Juga paparan materi oleh Komandan Korem 043/Gatam Lampung Kolonel Inf Joko P Putranto mengenai penguatan tanah air dan wawasan kebangsaan.

Turut hadir dalam prosesi pelantikan Ketua MUI Lampung KH Mawardi, AS dan Kepala Bidang Antar Lembaga Kesbangpol Lampung Fajar Isnawan (Fredy-Lines Lampung).

Powered by themekiller.com