Home / Berita LDII Lampung / Generus LDII Tingkatkan Hubungan Internal dan Kepedulian Lingkungan Sekitar

Generus LDII Tingkatkan Hubungan Internal dan Kepedulian Lingkungan Sekitar

Kalianda – Untuk meningkatkan hubungan internal generasi muda sekaligus menanamkan kepedulian lingkungan sekitar, PC LDII Rajabasa Bandar Lampung mengadakan “Akrab Muda 2015”, kegiatan ini berpusat di Pantai eMBe Kalianda. Kegiatan berlangsung pada tanggal 1 November 2015 yang diikuti oleh 58 orang peserta meliputi seluruh remaja masjid PC LDII Rajabasa yang mayoritas adalah mahasiswa dan pelajar.

Wahyu Ali Mustofa selaku ketua pelaksana acara dalam sambutannya mengungkapkan, “Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk semakin memperkuat kekeluargaan antar generasi penerus sehingga generasi penerus menjadi generasi yang rukun, kompak, bekerja sama yang baik serta menanamkan kepedulian akan kebersihan lingkungan sekitar”.

gerakan-pungut-sampah

Rangkaian acara kegiatan ini dimulai dengan sesi perkenalan, games interaktif, gerakan pungut sampah lingkungan pantai dan diakhiri dengan tukar kado. Masing-masing komponen acara ini memiliki tujuan tersendiri, yang tentunya semua mengacu pada tujuan utama yaitu meningatkan rasa kekompakan dan kekeluargaan sehingga tercipta suasana yang harmonis serta rasa cinta lingkungan sekitar kita.

Melalui gerakan pungut sampah di sekitar pantai, para peserta diajarkan untuk saling peduli terhadap lingkungan sekitar dan ikut berkontribusi dalam menjaga keindahan alam sekitar.

Acara ini disambut baik oleh pengelola pantai eMBe Kalianda, diharapkan acara peduli lingkungan ini dapat berkelanjutan sebagai bentuk kontribusi generasi muda penerus bangsa agar dapat lebih mencintai lingkungan sekitar dan menanamkan kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya.

Powered by themekiller.com