Generus LDII Harus Jauhi Narkoba dan Miras

0
11

Pringsewu – DPD LDII Kabupaten Pringsewu bersama DPD LDII kabupaten Tanggamus menggelar sosialisasi bahaya narkoba dengan tema “Narkoba Membunuh Anak Negeri, Memusnahkan Generasi”. Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Kanit Binmas Polsek Pringsewu IPDA H. Istiarto,S.Ag., Ketua DPW LDII Provinsi Lampung dr. Aditya, M.Biomed yang di dampingi oleh Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Lampung H. Ahmad Muslih, S.Ag., M.PdI , yang diikuti oleh sebanyak 600 peserta sosialisasi dari Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus di Masjid Baitul Izza, Pringsewu, Minggu, (6/5).

Ketua DPD LDII Kabupaten Pringsewu, Sudin, Sp menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya acara sosialisasi ini adalah untuk menyadarkan generasi muda tentang bahaya narkoba yang dapat merenggut masa depan generasi bangsa ini.

IPDA H. Istiarto memaparkan bahwa dewasa ini narkoba tidak hanya menyebar dikota-kota besar, namun juga telah masuk di desa-desa. Untuk itu para peserta sosialisasi diimbau untuk berhati-hati dan melaporkan kepada pihak yang berwajib bila menemui pengedar atau pemakai narkoba.

“Hancurnya suatu bangsa tidak dengan perang atau teror dimana-mana. Hancurnya suatu bangsa adalah dengan menghacurkan moral generasi penerus bangsa” ungkap Istiarto.

dr. Aditya memaparkan tentang bahaya narkoba suntik yang dapat mengakibatkan virus HIV-AIDS semakin menjamur dikalangan generasi penerus bangsa Indonesia. Termasuk sulitnya menekan pertumbahan virus HIV-AIDS adalah karena adanya narkoba suntik yang dapat menular dari satu orang ke orang lainnya. Akibatnya, banyak pengguna narkoba suntik yang mengalami penjamuran dibagian kerongkongan dan kematian pada kurun waktu 10 tahun.

“Saya sangat menyarankan para generasi muda LDII untuk menjauhi narkoba. Termasuk juga hal-hal yang menjurus pada perbuatan zina. Karena HIV-Aids adalah virus yang juga bisa menular karena adanya hubungan badan. Sehingga kalian harus selektif di dalam memilih pasangan hidup kelak” pesan Dr. Aditya kepada peserta sosialisasi.

Acara sosialisasi bahaya narkoba ditutup dengan do’a oleh ketua MUI kabupaten Pringsewu dan diserukan dengan yel-yel serentak oleh seluruh peserta sosialisasi “NARKOBA ? NO!!. NGAJI ? YES!!, NKRI ? HARGA MATI!”. (Yustika).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.