Home / Berita LDII Lampung / Gemerlap Lomba Mewarnai FAS LDII Bandar Lampung
peserta lomba mewarnai fas ldii lampung
peserta lomba mewarnai fas ldii lampung

Gemerlap Lomba Mewarnai FAS LDII Bandar Lampung

Ldiilampung.com – Minggu 07 September 2014, merupakan hari pertama diselenggarakannya salah satu dari program kerja muda-mudi LDII Bandar Lampung yaitu Festival Anak Soleh. Festival Anak Soleh yang digelar setiap tahun dirangkai berdasarkan beberapa cabang perlombaan yaitu Lomba Tahfidz Al-Qur’an, Hafalan doa-doa, Seni Pencak Silat ASAD, Adzan, Dakwah, LCT, Tulis Pegon (Arab Melayu), Kaligrafi, Qiroatul Qur’an dan Mewarnai. Acara ini resmi dibuka oleh Bapak Walikota Drs. H. Herman H.N., M.M.

walikota bandar lampung herman hn sedang meninjau peserta festival anak sholih ldii lampung
walikota bandar lampung herman hn sedang meninjau peserta festival anak sholih ldii lampung

Dari rangkaian lomba tersebut di atas, lomba mewarnai merupakan salah satu perlombaan yang jumlah pesertanya paling banyak yang diikuti oleh 226 peserta, terbagi menjadi dua jenjang umur yaitu caberawit tahap I umur 0 – 7 diikuti oleh 78 orang peserta dan caberawit umur 6-13 tahun 148 orang peserta yang berpartisipasi dari PC LDII se-Bandar Lampung.

Perlombaan ini di mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.00 selama perlombaan berlangsung peserta mulai berkreasi dan berkreatifitas menggoreskan pencil warna, dan crayon pada kertas gambar seorang anak laki-laki soleh yang sedang mengambil air wudhu.

Dari gambar di atas tersirat bahwa anak yang soleh adalah anak yang taat beribadah, disamping itu keseriusan, keuletan, kreatifitas dan kesabaran dari masing – masing peserta lomba mewarnai dapat terlihat dengan jelas, secara tidak langsung perlombaan ini dapat membentuk sikap mandiri dan bertanggung jawab kepada peserta lomba.

Setelah waktu mewarnai selesai hasil karya peserta lomba dikumpulkan ke panitia yang bertugas mengawasi jalannya lomba mewarnai, kemudian gambar akan oleh Juri Utama Lomba Mewarnai yaitu Bapak Suswanto, M. Pdi. dan Tim Keputrian LDII Bandar Lampung.

Kriteria penilaian dari lomba mewarnai yang ditetapkan oleh Juri adalah Kebersihan/Keindahan, Keserasian warna dan Kerapihan. Berdasarkan tiga kategori tersebut diperoleh juara 1, 2 dan 3 untuk masing jenjang sebagai berikut;

Lomba Mewarnai, Kategori Umur 0-7 Tahun :

  • Juara I Rafika Intan Fatia (Tanjung Karang 2)
  • Juara II Muammar Khadafi (Tanjung Karang 2)
  • Juara III Riska (Tanjung Karang 3)

Lomba Mewarnai, Kategori Umur 8-13 Tahun :

  • Juara I Nadya Rifqi Nur A (Tanjung Karang 4)
  • Juara II Khayya Addin (Panjang)
  • Juara III Nurul A. Y (Tanjung Karang 4).
lomba mewarnai ldii lampung
lomba mewarnai ldii lampung

(Sylvia, F/Lines-Lampung).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com