Home / Berita LDII Lampung / Festival Anak Sholih LDII Kota Bandar Lampung 2014
festival anak solih ldii lampung dibuka langsung leh bapak walikota herman hn
festival anak solih ldii lampung

Festival Anak Sholih LDII Kota Bandar Lampung 2014

Ldiilampung.com – Kita tak dapat mengelak dari pertumbuhan penduduk dunia. Saat ini penduduk dunia telah mencapai 7 miliar lebih. Menilik kompisisinya, tahun 2014, 56% penduduk Indonesia dihuni usia <25 tahun. Pertanyaannya, bagaimana jika pertumbuhan kuantitas tersebut tidak diimbangi dengan kualitas sumber daya yang memadai?

Dapat dipastikan, kedepan Indonesia bisa menjadi negara terbelakang. Negara pengekor, negara peniru dan pengikut. Lebih buruk, jika remaja tidak dibina dengan baik bisa saja dampak negatif akan menghantui. Lantas bagaimana kita dapat memaknai arti kemerdekaan yang sebenarnya jika pemuda kita tak menjadi seorang pioner.

Hal ini tentu saja menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menangkal segala macam keburukan diatas. Pembinaan berkesinambungan menjadi jawabannya, dengan konsep Tri Sukses keberhasilan. Paham agama, berakhlakul karimah dan mandiri.

Tentunya kesemuanya ini dibina dengan konsep Quran Hadist, sehingga tetap berada dalam jalur kebenaran. DPD LDII Kota Bandar Lampung, secara berkala telah melaksanakan program Pembinaan Generus dengan melibatkan unsur Penggerak Pembina Generus.

Maka, eksekusi kurikulum dalam 6 bulan terakhir dipandang perlu untuk dilaksanakan. Untuk itu DPD LDII Kota Bandar Lampung mengadakan Festival Anak Sholih (FAS) dengan melibatkan seluruh caberawit, pra remaja dan remaja LDII se Kota Bandar Lampung.

Selain bentuk evaluasi, kegiatan ini diharapkan pula dapat menampilkan bakat dan kemampuan mereka dalam mewujudkan semangat berlomba dalam kebaikan.

Tujuan lain, acara ini juga dapat memberikan dampak positif diantaranya sebagai ajang silaturahim, penyegaran, dan ajang pencarian bakat.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Tanjung Senang pada 7 September 2014. Perlombaan akan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu SD (Cabe Rawit), Pra Remaja (SMP) dan Remaja (SMA).

Kategori Cabe Rawit akan memperlombakan Tahfidq Quran, Baca Tulis Arab, Cerdas Cermat, Dakwah, Adzan, Hafalan Doa, Kembangan Persinas Asad dan Lomba Mewarnai. Kategori SMP akan memperlombakan Cerdas Cermat, Qiroatul Quran, Dakwah, Adzan, Baca Tulis Arab, Kaligrafi dan Hafalan Doa. Terakhir, kategori SMA atau Remaja akan memperlombakan Cerdas Cermat, Qiroatul Quran dan Dakwah.

Esok, rencananya acara akan dibuka oleh Hj. Eva Dwiyana Herman HN Ketua Tim PKK Kota Bandar Lampung. Selain itu akan dihadiri pula oleh Ketua DPW LDII Provinsi Lampung, Ketua MUI Kota Bandar Lampung, Kepala Kantor Kemenag Kota Bandar Lampung, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bandar Lampung, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Bandar Lampung (Lines Lampung).

 

 

One comment

  1. Patut di banggakan ..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com