Era Milenial, Tim BK Bekali Pola Pengasuhan Anak

0
321

Kota Metro – Orang tua adalah cerminan dan contoh bagi anak-anaknya. Selain itu, orang tua juga memiliki tanggung jawab terhadap pengasuhan anak diantaranya memberikan dorongan atau motivasi baik itu kasih sayang, tanggung jawab moral, tanggung jawab sosial, tanggung jawab atas kesejahteraan anak baik lahir maupun batin, serta kebahagiaan dunia dan akhirat.

Mengingat pentingnya hal tersebut, Tim Bimbingan Konseling (BK) Penggerak Pembina Generus (PPG) LDII Kota Metro menggelar kegiatan yang menumbuhkan peran serta orang tua dalam pengasuhan anak yakni Islamic Millenial Parenting (02/12/2018) di Masjid Khoirul Huda Kota Metro. Acara ini dihadiri oleh ±300 orang peserta yang merupakan perwakilan dari Tim Bimbingan Konseling PC dan PAC LDII se- Kota Metro.

Kegiatan yang mengusung tema “Peran Serta Orang Tua dalam Pengasuhan Anak“ ini mendatangkan pembicara utama yaitu Ibu Mamaju Utami yang merupaka konselor masalah anak dan keluarga di Grand Galaxy Bekasi.

Dalam sambutannya Ketua PPG LDII Kota Metro, Mutakin, S.Pd mengatakan, “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bagi peranan orang tua khususnya warga LDII untuk ikut serta berperan dalam upaya mencetak generasi penerus yang alim/fakih, berakhlakul karimah dan mandiri”.

Seminar Islamic Millenial Parenting ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada orang tua, baik ibu maupun ayah tentang bagaimana pengasuhan anak yang tepat di era milenial untuk mencapai anak yang sukses dunia dan akhirat.

Disamping itu, orang tua juga diberikan wawasan tentang bagaimana memahami pasangan masing-masing sehingga nantinya dapat membangun pola pengasuhan anak yang baik antara ayah dan ibu. (Astrid Wendiannisaa/ LINES Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.