Home / Berita LDII Lampung / dr. Aditya : MUI Rumah Besar Warga LDII
dr Aditya Ketua DPW LDII Provinsi Lampung
dr Aditya Ketua DPW LDII Provinsi Lampung

dr. Aditya : MUI Rumah Besar Warga LDII

Bandar Lampung – Ketua DPW LDII Provinsi Lampung dr. H. M. Aditya, M.Biomed mengungkapkan bahwa MUI adalah rumah besar warga LDII. “Sejalan dengan apa yang diungkapkan oleh Dr. H. Lukmanul Hakim, M.Si selaku Ketua MUI Pusat Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat bahwa ormas Islam harus merasa bahwa MUI adalah rumah besarnya. Begitupula dengan warga LDII, MUI menjadi rumah besar, bukan dalam urusan politik, namun urusan fatwa,” ujar Aditya.

Sebelumnya Lukmanul Hakim mengungkapkan dalam paparan materinya bahwa ormas Islam harus memahami bahwa MUI adalah rumah besar. Ormas Islam tak boleh memiliki ideologi anti Pancasila.

“Harus disosialisasikan dalam setiap kegiatan bahwa MUI adalah rumah besar umat Islam. Dan harus dipahami bukan dalam wilayah perpolitikan, tapi dalam wilayah fatwa,” ujar Lukman di Ruang Cempaka, Hotel Nusantara Syariah, Bandar Lampung pada Sabtu (6/5/2017).

Lukman menambahkan dalam keseharian, kita harus berupaya menjalankan konsep Islam Wasathiyah. “Islam Wasathiyah menjadi konsep Islam yang moderat, toleran dan proporsional. Semua ini untuk mewujudkan Indonesia dan Dunia yang berkeadilan dan beradab,” lanjut Lukman.

Lukman juga memesankan secara khusus bahwa MUI harus bersih dari ormas Islam yang berpaham anti pancasila. “Posisi indonesia yang sudah sentral dan strategis ini harus kita lanjutkan. Kita juga harus sampaikan pada ormas yang menjadi anggota di MUI, bahwa MUI menjadi payung besar ormas islam di Indonesia. Juga dikuatkan bahwa ormas yang ada di MUI tidak ada yang anti pancasila,” ujar Lukman.

Dalam paparan ini, Lukmanul Hakim didampingi oleh H. Misbahul Ulum, M.Si (Wasekjen MUI Pusat Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat) dan KH. Khairuddin Tahmid, MH (Ketua Umum MUI Lampung).

Drs Heri (barisan depan batik hijau) bersama SC dan OC RAKORDA MUI se-Sumbagsel
Drs Heri (barisan depan batik hijau) bersama SC dan OC RAKORDA MUI se-Sumbagsel

Dalam RAKORDA kali ini, LDII turut aktif berpartisipasi. “Beberapa pengurus LDII turut menjadi panitia Organizing Commite (OC), diantaranya Drs. H. Heri Sensustadi sebagai Wakil Sekretaris, H. Narso, S.Sos, M.Si sebagai Bendahara, dan dr. H. M. Aditya, M.Biomed sebagai sie Kesehatan,” ujar Frediasnyah Firdaus, S.Pt selaku anggota Biro KIM DPW LDII Provinsi Lampung yang turut menjadi kontributor RAKORDA MUI se-Sumbagsel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com