Home / Berita LDII Lampung / DPW LDII Provinsi Lampung mendapat Kunjungan Kerja dari DPP LDII terkait Pilkada Serentak
Ir Prasetyo Sunaryo memberikan pengarahan pada kunker ke LDII Lampung
Ir Prasetyo Sunaryo memberikan pengarahan pada kunker ke LDII Lampung

DPW LDII Provinsi Lampung mendapat Kunjungan Kerja dari DPP LDII terkait Pilkada Serentak

Rabu (7/10) DPW LDII Provinsi Lampung mendapatkan kunjungan kerja dari DPP LDII terkait proses berdemokrasi. Hal ini demi mensukseskan pilkada serentak yang akan segera dilaksanakan pada Desember 2015.

Turun dalam kunjungan kerja adalah Ketua Umum DPP LDII Prof Dr Ir KH Abdulah Syam, M.Sc. Ketua DPP LDII Ir Prasetyo Sunaryo, MT dan Ir H Chriswanto Santoso, M.Sc. Sedangkan dari pengurus DPW LDII Provinsi Lampung Hadir Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung Drs H Heri Sensustadi. Acara ini sendiri diperuntukkan bagi seluruh pengurus DPW LDII Provinsi Lampung dan perwakilan pengurus DPD LDII se – Provinsi Lampung.

kunker dan konsolidasi dpw ldii provinsi lampung
Kunker dan konsolidasi DPW LDII Provinsi Lampung

Prasetyo mengawali pembekalan pada pengurus LDII Provinsi Lampung terkait makna sebuah demokrasi. “Demokrasi pada hakikatnya adalah sebuah sistem dimana rakyat sebagai penguasa utamanya,” ujar Prasetyo.

Berbicara tujuan, demokrasi dinilai memiliki nilai yang mulia. “Demokrasi bertujuan untuk menciptakan kebebasan politik dan penghargaan pada hak – hak sipil yang berorientasi pada peningkatan kualitas hidup bagi setiap individu dan secara kolektif untuk mendorong pencapaian kesejahteraan umum,” tegas Prasetyo.

Maka diharapkan seharusnya demokrasi ini bisa berhasil. Apabila tidak berhasil, misalnya dalam masalah perekonomian maka dapat memberikan beberapa dampak yang dapat merugikan kemajuan bangsa. “Jika demokrasi gagal, misalnya dalam bidang ekonomi. Beberapa hal yang akan terjadi seperti kesenjangan ekonomi, perbedaan penghasilan, angka pengangguran tinggi, ketidak adilan, dan lingkaran kemiskinan yang kronis,” ujar Prasetyo.

Selanjutnya, pada kesempatan kunjungan kerja ini Ketua Umum DPP LDII menyatakan bahwa warga LDII memiliki prinsip netral aktif dan tidak boleh ada yang golput. “Warga LDII itu sama dengan warga pada umumnya. Warga LDII itu cerdas, akan memilih calon yang memang memihak kepada masyarakat,” ujar Abdullah Syam.

Powered by themekiller.com