Home / Dakwah Islam / Do’a Berlindung dari Rasa Gundah Gulana lagi Kesusahan
doa ketika gundah dan susah
doa ketika gundah dan susah foto via khususdoa.blogspot.com

Do’a Berlindung dari Rasa Gundah Gulana lagi Kesusahan

LINES Lampung – Dalam kehidupan ini terkadang semua yang kita lakukan meleset dari rencana awal yang kita buat, terlebih lagi ketika masalah datang kepada kita. Secara otomatis kita akan meresponnya, dan sebagaian dari masalah yang kita hadapi inilah yang bisa memuat kita merasa susah.

Seperti halnya anak kampus yang ngekost kirimannya telat, bagi yang ngejer skripsi dosennya gk nongol – nongol. Dan bagi yang sudah lulus masih nyari kerjaan, dan yang masih lajang masih cari cari pandangan untuk pasangan hidup dan sebagainya.

Sehingga masalah yang kecil atau besar bisa membuat kita kesusahan, maka kita sebgai orang iman tidak boleh lepas dari doa dan usaha, karena dengan keduanya semua bisa terselaesaikan.

Kali ini kami akan memberikan doa khusus kepada anda untuk menghadapi rasa susah, mengingat doa adalah senjatanya orang iman.

Perhatikan dalil berikut :

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

 

Artinya : Dan ketika hambaku bertanya tentang ku maka sesungguhnya akahu dekat dengannya, aku mengabulkan doanya orang yang berdoa ketia dia berdoa , maka kalian mengabulkanlah ( patuh) pada perintahku dan berimanlah kepadaku agar kalian mendapat petunjuk. (Q.S. Albaqarah 186)

Dalil diatas mengajak kita untuk tetap yakin bahwa Allah kan mengabulkan doa hambanya yang meminta kepdaNya, maka ini lah doa berlindung dari kesusahan.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ

Artinya : Ya Allah aku berlindung kepadamu dari keluh kesah dan rasa sedih dari kelemahan dan rasa malas dan sifat bakhil dan penakut, dari cengkraman hutang dan dari laki laki yang menindas (H.R. Albukhari)

Semoga hati kita selalu diberik ketenangan oleh Allah dan semoga Allah memberikan solusi bagi setiap permasalahan yang kita hadapi, aamiin.

Sekian semoga bermanfaat.

Powered by themekiller.com