Home / Berita LDII Lampung / Di Penutupan Pelatihan Digital Library, MUI Lampung Nyatakan Akan Terus Buat Kajian Keislaman
Penutupan Pelatihan Digital Library MUI Lampung
Penutupan Pelatihan Digital Library MUI Lampung

Di Penutupan Pelatihan Digital Library, MUI Lampung Nyatakan Akan Terus Buat Kajian Keislaman

Bandar Lampung (19/2) – Saat menutup kegiatan Pelatihan Digital Library maktabah Syamilah, Ahad (19/2/17), Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH mengatakan bahwa organisasi keagamaan yang dipimpinnya siap dan terus melakukan kajian-kajian keislaman dan keummatan.

Salah satu wujud nyata komitmen MUI dalam hal tersebut adalah dengan menggelar Pelatihan bagi para pengurus MUI dalam memanfaatkan Informasi dan Teknologi berupa Digital Library Maktabah Syamilah.

“Kita ingin melalui Pelatihan ini para pengurus MUI mampu mengakses berbagai macam kitab sebagai sumber keilmuan Islam dan dapat terus menularkannya kepada pengurus lainnya,” harapnya kepada lebih kurang 50 peserta pelatihan yang berasal dari Pengurus MUI Kabupaten Kota, Ormas dan Pondok Pesantren.

Lebih dari itu, setelah pelatihan-pelatihan, kedepan MUI Lampung juga akan menggelar forum-forum mudzakarah atau kajian-kajian permasalahan yang sedang berkembang di masyarakat untuk merumuskan jawaban dari permasalahan tersebut.

Ia berharap Pola pelatihan dan forum mudzakarah ini juga dapat dilakukan oleh MUI Kabupaten dan Kota Se Provinsi Lampung. “Program ini diharapkan akan menjadi Snow Ball (Bola Salju) yang akan terus bergulir keseluruh MUI di Provinsi Lampung,” jelasnya kepada Peserta Pelatihan yang di gelar di Pondok Pesantren Al Hikmah Bandar Lampung selama 2 hari ini.

Ia juga menegaskan bahwa MUI Lampung siap menurunkan Tim yang terdiri dari pakar IT dan Hukum Islam Lampung yang akan membantu MUI Kabupaten saat menggelar kegiatan serupa. “Disinilah Ruh Majelis Ulama yang concern terhadap kajian-kajian keislaman dan memberikan pencerahan kepada ummat,” pungkasnya.

Powered by themekiller.com