Delegasi Lampung Siap Ikuti Rakernas LDII 2018

0
182

Bandar Lampung, LINES¬†–¬†“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh LDII Lampung selama ini dalam kontribusinya dalam pembangunan sdm dan menciptakan kerukunan umat beragama.” demikian dikatakan oleh Irwan Sihar Marpaung selaku Kaban Kesbangpol Provinsi Lampung saat menerima audiensi Pengurus DPW LDII Provinsi Lampung, kemarin (26/09) di ruang kerjanya. “Terimakasih juga karena LDII secara rutin setiap bulan menyampaikan laporan kegiatan organisasi sehingga Kesbangpol selaku salah satu pembina ormas, mengetahui kegiatan organisasi untuk dasar pembinaan yang berjelanjutan” imbuhnya.

Audiensi ini dilakukan oleh Pengurus LDII Lampung dalam rangka pamitan berkaitan akan mengikuti Rakernas LDII di Jakarta pada Oktober mendatang. Disampaikan oleh Wakil Ketua DPW LDII, Antoni Prawiranegara bahwa LDII Lampung mengirimkan 36 peserta untuk mengikuti Rakernas yang terdiri atas ketua, sekretaris dan dewan penasihat DPW, ketua dan dewan penasihat DPD kabupaten dan kota se-Lampung, pimpinan pondok pesantren dan perwakilan Pimpinan Sako Pramuka SPN Lampung.

Menurut sekreatis DPW LDII Lampung, Heri Sensustadi, ada delapan poin yang akan dibahas dalam rakernas nanti, yaitu wawasan kebangsaan, prinsip dakwah dan akhlak bangsa, pendidikan karakter, pangan dan lingkungan hidup, ekonomi syariah, pemanfaatan obat herbal, pemanfaatan teknologi digital produktif, dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

Dengan demikian rakernas tahun ini menjadi sangat strategis ditambah dengan faktor eksternal bahwa delapan poin pemikiran ini akan disampaikan kepada para capres dan cawapres sebagai masukan dari LDII untuk kepentingan bangsa saat ini dan masa yang akan datang. Oleh karena ini dalam rakernas ini LDII mengundang kedua capres untuk mengetahui visi dan misinya sekaligus menyampaikan rekomendasi rakernas sebagai bahan masukan bagi capres apabila terpilih nanti.

Di akhir audiensi yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, Irwan mengharapkan LDII di Lampung turut menjaga kondusifitas Lampung dalam menghadapi pilpres dan pileg mendatang dan dapat meningkatkan peran aktifnya sebagai ormas yang netral aktif dalam kehidupan berpolitik.

Sebagai penutup Kaban Kesbangpol yang pernah menjabat Danrem Gatam Lampung ini berpesan agar LDII Lampung di acara rakernas nanti bukan sekedar hadir sebagai peserta tapi juga aktif memberi masukan kepada DPP maupun peserta lain, serta dapat menjadi teladan misalnya hadir tertib dan tepat waktu.

Hadir dalam audiensi tersebut dari Pengurus DPW LDII Lampung, wakil ketua Antoni Prawiranegara dan Ahmad Muslih, sekretaris Heri Sensustadi dan ketua biro hubungan antar lembaga Johan Wahyudi. (Ujo/LINES Lampung).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.