Home / Berita LDII Lampung / Bupati Waykanan Jariahkan Rp200 juta untuk Pembangunan Ponpes LDII
bupati waykanan serahkan bantuan 200juta
bupati waykanan serahkan bantuan 200juta

Bupati Waykanan Jariahkan Rp200 juta untuk Pembangunan Ponpes LDII

Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Prov.Lampung melalui Wakil ketua Drs. Antoni Prawira Negara merasa bergembira atas kehadiran Bupati Way Kanan dalam acara pengajian Al Hadist Sunan Ibnu Majah, sholat Jum’at bersama di Masjid LDII sekaligus memberikan bantuan dana untuk pembangunan Ponpes LDII.

“Kami merasa gembira atas kepedulian dan dukungan Pemerintah khususnya Bupati Waykanan terhadap Organisasi LDII terutama dalam Pembangunan Pondok Pesantren di Waykanan ini” ungkap Antoni

Bupati Waykanan Lampung H. Bustami Zainudin, S.Pd., MH. memberikan jariah berupa bantuan dana sebesar Rp200juta untuk pembangunan Pondok Pesantren LDII di Talang Barokah kecamatan Gunung Labuhan Waykanan, Jumat (13/06).

Adapun bantuan tersebut digunakan untuk membangun asrama santri pondok pesantren,  sekaligus menjadi salah satu program Bupati sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam aspek pendidikan akhlaq (SDM), terutama dibidang keagamaan.

“Semoga bantuan dana ini dapat digunakan untuk pembangunan Pondok Pesantren serta bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah yang harus disalurkan, ini menjadi visi misi kami dalam kehidupan religius Waykanan, setiap tahun ada 14 pondok yang kita bantu.” paparnya

Selain bantuan ini, beliaupun membuka diri memberikan kesempatan kepada semua Warga Waykanan ketika membutuhkan bantuan sebagai keperluan tempat ibadah (masjid) seperti keramik, atap dan lain-lain.

Program Bupati Waykanan lainnya, memberikan apresiasi kepada guru ngaji dalam meningkatkan kesejahteraan mereka, kepada ulama untuk dapat ibadah ke tanah suci, pengadaan alat pertanian dan perijinan pengelolaan hutan kepada warga serta bantuan kepada keluarga meninggal dunia.

Hadir dalam kesempatan ini, pejabat Pemda Way kanan, Ka kemenag, Camat , kepala kampung Talang Barokah. [Rizky Febri /Lines Lampung]

Powered by themekiller.com