Home / Berita LDII Lampung / Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Musda LDII Way Kanan
Pembukaan Musda LDII Kab. Way Kanan
Pembukaan Musda LDII Kab. Way Kanan

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Musda LDII Way Kanan

Blambangan Umpu – Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH, MM membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten setempat, Kamis (31/3). Sorenya, orang nomor dua di Kabupaten Way Kanan menutup gelaran Musda kali ini. Hadir pula Wakil Ketua DPRD Way Kanan A Haris Nasution dan Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung Drs H Heri Sensustadi.

Dalam sambutannya, Adipati yang mengungkapkan LDII seperti rumahnya sendiri meminta kepada kepengurusan baru LDII Way Kanan periode 2016-2021 untuk mendukung pemerintah dengan memberikan masukan yang positif. “LDII merupakan ormas untuk mempelajari islam secara utuh menurut alquran dan hadis. Saya mohon kepada pengurus baru LDII untuk menyikapi bersama narkoba, LGBT, dan ISIS. Mari kita bersama-sama membangun kabupaten yang kita cintai ini sehingga percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan semakin cepat tercapai,” ungkap dia.

Senada dengan Adipati, Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Lampung H. Ahmad Muslih, S.Ag, M.Pd.I menyatakan LDII dengan tegas memerangi narkoba, LGBT, dan segala bentuk radikalisme demi mewujudkan insan profesional religius.

“LDII sebagai ormas keagamaan yang menghimpun bagian potensi bangsa merasa terpanggil untuk memperkuat wawasan kebangsaan. LDII menolak dengan tegas paham radikalisme seperti ISIS dan Gafatar, juga narkoba dan LGBT yang sedang marak di masyarakat,” ucap Kepala SD Tri Sukses ini.

Musda ini sendiri dilaksanakan untuk melaksanakan beberapa hal yang telah menjadi keputusan LDII Way Kanan. “Musda IV LDII Way Kanan dilaksanakan untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepengurusan 2011-2016, memilih ketua dan pengurus baru periode 2016-2021, menyusun program kerja masa bakti 2016-2021 dan menghasilkan rekomendasi dari LDII bagi pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam rangka pembangunan baik dari segi sumber daya manusia maupun fisik Kabupaten Way Kanan,” jelas Ketua terpilih DPD LDII Way Kanan periode 2016-2021 H Nuryono.

Musda IV LDII Way Kanan dilaksanakan di Gedung Pemkab Way Kanan dihadiri oleh 200 orang yang terdiri dari 3 orang pengurus DPW, 6 orang Wanhat DPD, 55 orang pengurus DPD, 39 orang pengurus PC dan peninjau dari unsur ulama dan undangan sebanyak 93 orang.

Dalam Musda ini dilaksanakan pula pembekalan materi oleh Syahrun Syah dari Kesbangpol Way Kanan yang menyampaikan materi peran ormas. M Ali, S.Ag selaku Penyuluh Agama Ahli Kemenag Way Kanan yang menyampaikan materi ormas islam dalam penguatan aqidah dan ukhuwah islamiyah.

Disampaikan pula pembekalan upaya menghadapi maraknya radikalisme oleh AKP Dirhamsyah selaku Kasat Binmas Polres Way Kanan. Juga paparan bela negara oleh Letkol Inf Edy Prayitno, S.Pd selaku Dandim 0427 Way Kanan.

musda ldii waykanan

Pada Musda ini H Nuryono terpilih kembali memimpin LDII Kabupaten Way Kanan setelah melalui lima sidang paripurna dan diputuskan secara musyawarah, untuk mufakat antar bakal calon ketua yang diusulkan oleh tiga kandidat calon ketua DPD saat Musda IV LDII Way Kanan.

Wakil Bupati Way Kanan Dr. Drs. H Edward Antony, MM pun menutup Musda IV LDII Way Kanan di GSG Pemkab Way Kanan, Kamis (31/3). Edward dalam sambutannya mengapresiasi dengan baik rekomendasi yang diberikan oleh pengurus LDII Way Kanan. Bahkan Edward meminta warga LDII untuk berkontribusi aktif membangun Kabupaten Way Kanan.

“Selamat datang di Kabupaten Way Kanan. Rasanya saya berbahagia, inilah awal pertanda Kabupaten Way Kanan dapat menjadi lebih baik lagi. Hari ini telah terjadi harmonisasi antara Pemda dengan LDII Way Kanan. Bapak-bapak akan saya libatkan dalam kegiatan Pemda Way Kanan. Saya minta perwakilan LDII satu orang untuk menjadi komisioner Badan Amil Zakat Kabupaten Way Kanan,” ujar Edward (Frediansyah Firdaus – Lines).

Powered by themekiller.com