Home / Berita LDII Lampung / Bupati Buka Musda I LDII Tulang Bawang Barat
Pemukulan Gong yang Disaksikan oleh Bupati Kab. Tulang Bawang Barat
Pemukulan Gong yang Disaksikan oleh Bupati Kab. Tulang Bawang Barat

Bupati Buka Musda I LDII Tulang Bawang Barat

Daya Murni – Bupati Tulangbawang Barat (Tubabar) H Umar Ahmad, SP membuka Musyawarah Daerah (Musda)  I Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten setempat, Kamis (17/3). Turut hadir pada kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren As Salam itu, Ketua MUI Tubabar, Kepala Kantor Kemenag Tubabar, pimpinan ormas dan parpol di Kabupaten Tubabar serta anggota DPRD Provinsi Lampung H Putra Jaya Umar, ST. 1000 warga LDII pun tak lupa turut memeriahkan pembukaan Musda kali ini.

Dalam sambutannya Umar meminta LDII  dapat meningkatkan konstribusi mendukung pelaksanaan program pembangunan bidang keagamaan di kabupaten setempat.

Bupati Tulangbawang Barat (Tubabar) H Umar Ahmad, SP
Bupati Tulangbawang Barat (Tubabar) H Umar Ahmad, SP

“Jika warga dan pemkab bekerja keras, bahu membahu, bukan tidak mungkin Tubabar yang berasal dari daerah yang bukan-bukan ini menjadi daerah yang bukan main,” ujar Umar.

Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Lampung H. Ahmad Muslih, S.Ag dalam paparannya menitipkan LDII Tulang Bawang Barat kepada Bupati yang hadir agar LDII dapat bersinergi dengan baik dalam membangun umat.

Pada Musda kali ini H Saiful Imam, S.Pd, M.Si terpilih kembali memimpin LDII Kabupaten Tulang Bawang Barat setelah melalui lima sidang paripurna dan diputuskan secara musyawarah, untuk mufakat antar bakal calon ketua yang diusulkan oleh lima kandidat calon ketua DPD saat Musda I LDII Tulang Bawang Barat.

Penyerahan Panji dari DPW LDII Lampung kepada Ketua Baru LDII Kab. Tulang Bawang Barat
Penyerahan Panji dari DPW LDII Lampung kepada Ketua Baru LDII Kab. Tulang Bawang Barat

Pemilihan ini berlangsung di GSG Ponpes As-Salam, Daya Murni, pada 16-17 Maret. Selain melakukan pemilihan ketua baru, Musda ini juga dilaksanakan untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepengurusan 2011-2016, memilih ketua dan pengurus baru periode 2016-2021, menyusun program kerja masa bakti 2016-2021 dan menghasilkan rekomendasi dari LDII bagi pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam rangka pembangunan baik dari segi sumber daya manusia maupun fisik Kabupaten Tubabar.

Dalam rekomendasi yang diberikan LDII Tubabar mendukung beberapa program terbaru dari Bupati Tulang Bawang Barat. “Kita dukung Tubabar dalam membangun Koperasi Unit Tiyuh yang berencana akan membangun bisnis ayam kampung sebagai penopang perekonomian umat. Kompleks masjid dunia akhirot dan pembangunan prasasti dunia yang konsen di bidang pelestarian lingkungan,” tegas Saiful Imam.

Peserta Muda LDII Tulang Bawang terdiri dari unsur Dewan Pimpinan Wilayah, Dewan Pimpinan Daerah, dan unsur Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang yang terdiri dari peserta dan peninjau sebanyak 100 peserta. (Fredy, Rizky/Lines Lampung)

Powered by themekiller.com