Home / Dakwah Islam / Berdoa di Pagi Hari dan Bersedekahlah

Berdoa di Pagi Hari dan Bersedekahlah

Dakwah, LDII Lampung – Di pagi hari kita membiasakan diri untuk mempersiapkan diri dalam melakukan aktivitas selanjutnya, yang sekolah ya sekolah yang kerja ya kerja, sehingga tidak jarang kesibukan sangat padat di pagi hari, memang sudah menjadi ayat bahwa Allah menjadikan siang untuk mencari nafkah.

Tapi tahukan anda ada dua malaikat yang selalu berkeliling di pagi hari yang mendoakan orang orang tertentu, seperti apakah orang itu? perhatikan dalil berikut :

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi Muhammad shollallahu ‘alahi wa sallam bersabda:

“Tidaklah seorang hamba memasuki waktu pagi pada setiap harinya, kecuali ada dua malaikat yang turun. Salah satunya memohon: ‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi dermawan yang menyedekahkan hartanya.’ Dan satu lagi memohon: ‘Ya Allah, musnahkanlah harta si bakhil.” (HR. Bukhari).

Dari dalil diatas kita bisa tahu bahwa memulai pagi hari dengan segala aktivitas kita jangan lupa untuk bersedekah, dan yang dimaksud pelit dalam hal ini adalah orang orang yang menyimpan kebaikan hartanya, padahal dengan sedekah harta kita semakin bersih dan bisa kita jumpai pahalanya diakhirat. Perhatikan dalil berikut :

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah SWT adalah serupa dengan SEBUTIR BENIH yang menumbuhkan 7 BULIR. Pada tiap bulir SERATUS BIJI. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki dan Allah maha luas (karunia-nya) lagi maha mengetahui. (QS Al Baqarah 261).

“Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik”. ( Q.S. Al Baqarah 195)

Nah jadi jangan pelit pelit untuk sedekah, karena sedekah bisa menghindari kita dari bala’ dan cobaan yang jelek, dengan sedekah rezeki kita semakin banyak dan barokah, dengan sedekah kita bisa membantu orang dan memutarkan perekonomian lebih cepat, dengan sedekah kita bisa menjadi orang yang dicintai oleh Allah. Banyak kebarokahan yang kita dapat dari memberikan sedekah. (Harun/Lines Lampung)

Powered by themekiller.com