Home / Dakwah Islam / 5 Sukses Ramadhan

5 Sukses Ramadhan

LDIILampung.com – Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh dengan ampunan, rugilah bagi orang yang sudah melewati ramadhan tapi dia tidak mendapatkan ampunan dari Allah, selain itu pula semua amalan dilipat gandakan baik ataupun buruknya.

Maka dari itu kami mengingatkan kembali kepada kawan kawan semua untuk meraih kesuksesan dalam bulan ramadhan ada program ibadah Lima Sukses Ramadhan meliputi: sukses puasa ramadhan, sukses Sholat Tarawih, sukses Tadarus Al-Quran, sukses Lailatul Qodar, dan yang kelima adalah sukses Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

  1. Sukses Berpuasa Ramadhan  

Dalam Al Quran surat Al Baqarah ayat 183 disebutkan,”Wahai orang-orang beriman diwajibkan atas kamu sekalian berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar engkau menjadi orang yang bertaqwa.”

Dalam hadist Bukhori Kitab keutamaan Malam Qodar dijelaskan,” Dari Abi Hurairoh RA dari Nabi SAW, Nabi bersabda,” Barang siapa berpuasa pada bulan Ramadhan karena iman dan kerena mencari pahala dari Allah, diampuni apa-apa yang telah lewat dari dosanya. Dan barang siapa berdiri (beribadah) pada malam qodar karena mencari pahala dari Allah, diampuni apa-apa yang telah lewat dari dosanya.”

  1. Sukses Sholat Tarawih

Hadist riwayat Bukhori dalam Sholat Tarawih dijelaskan,” Dari Abi Huriroh RA dan Nabi SAW, Nabi bersabda,” Barang siapa berdiri (sholat sunnah) pada bulan Ramadhan karena mencari pahala dari Allah, diampuni apa-apa yang telah lewat dari dosanya.

  1. Sukses Tadarus Al Quran

Dalam bulan Ramadhan ini dianjurkan dapat menghatamkan bacaan Quran 30 juz, sedikitnya satu kali, bagi yang belum lancar bacaanya agar berusaha meningkatkan kemampuan baca Al Qurannya.

  1. Sukses Iktikaf dan Malam Lailatur Qodar

Pada sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan, para jamaah dianjurkan bisa beribadat semalam suntuk ( itikaf) di dalam Masjid. Malam Qodar jatuh diantara 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Beribadah dalam malam Qodar pahalanya melebihi beribadah selama 1000 (seribu) bulan. Awasa jangan sampai ketinggalan ya.

  1. Sukses Zakat, infak, dan sodakoh

Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 43 dijelaskan,” Tegakkanlah shalat dan bayarlan Zakat dan rukuklah beserta orang-orang yang rukuk,” dalam hal ini membayar zakat dengan satu Sho’ makanan pokok yang disetorkan kepada amil zakatnya sebelum terbitnya fajar di idul Fitri. Sekian semoga bermanfaat.

Powered by themekiller.com