Home / Berita LDII Lampung / 34 Delegasi LDII Lampung Siap Sukseskan Munas ke-8 LDII

34 Delegasi LDII Lampung Siap Sukseskan Munas ke-8 LDII

Jakarta – Sebanyak 34 delegasi LDII Lampung siap mensukseskan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) LDII yang akan digelar Selasa-Kamis (8-10/11). Munas ini sendiri akan dilaksanakan di Balai Kartini dengan melibatkan seluruh perwakilan DPW dan DPD LDII se-Indonesia.

“Kami siap mensukseskan pelaksanaan Munas ke-8 LDII yang akan digelar esok. Konten besar materi Munas seperti ekonomi syariah, penguatan kualitas SDM, pemanfaatan teknologi informasi dan gerakan menghormati guru merupakan hal-hal besar yang harus mendapatkan dukungan penuh,” ujar Drs. H. Heri Sensustadi selaku Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung saat ditemui langsung di Yayasan Minhajurrosyidin, Jakarta.

Heri juga mengungkapkan beberapa pandangan dalam pelaksanaan Munas ke-8 ini. “Kami juga akan membawa beberapa pandangan terkait pelaksanaan Munas kali ini, seperti program untuk mengakomodir kearifan lokal. Tetap melaksanakan penguatan ukhuwah islamiyah, basyariah dan wathaniyah. Kita juga terus mendoakan kepengurusan yang akan datang terus memiliki integritas dan etos kerja tinggi serta melaksanakan pengabdian pada bangsa dengan profesional,” lanjut Heri.

Beberapa terobosan rencananya akan dilakukan oleh LDII pada Munas kali ini, diantaranya pemanfaatan teknologi menggunakan konsep paperless. Menurut Ketua Umum DPP LDII Prof. KH. Abdullah Syam hal ini akan menekan biaya yang cukup signifikan juga mendukung kampanye pelestarian hutan atas pemanfaatan pohon untuk dibuat kertas.

Hal lain, mengenai gerakan menghormati guru. Bagi LDII, hal ini adalah sesuatu yang mendesak untuk dilaksanakan. Pasalnya penghargaan dan penghormatan terhadap guru kian pudar. “Guru bukan lagi sosok yang dihormati, hal ini mengganggu pendidikan di Indonesia. Tanpa penghormatan kepada guru, anak didik tidak memiliki role model, yang mengakibatkan kemerosotan generasi masa depan bangsa,” ujar Abdullah Syam.

 

 

Powered by themekiller.com